Minggu, 18 November 2012

Tugas Etika Bisnis 2

Dalam Penulisan ini saya (penulis) di umpamakan sebagai seorang manager sebuah band yang dimana band ini memiliki album yang sudah masuk ke dalam Musik Chart list nasional
Sebagai manajer: bagaimana saya harus mengembangkan karier band ini dengan tidak melanggar etika bermusik dan etika lainnya?


Berikut dibawah ini merupakan masing-masing analisis dari setiap link yang di rekomendasikan oleh Dosen Softskill

  1. http://zanbakhu.blogspot.com/2012/11/analisis-video-clip-band-platinum-ke-1.html

  2. http://zanbakhu.blogspot.com/2012/11/analisis-video-clip-band-platinum-ke-2.html

  3. http://zanbakhu.blogspot.com/2012/11/analisis-video-clip-band-platinum-ke-3.html

  4. http://zanbakhu.blogspot.com/2012/11/analisis-video-clip-band-platinum-ke-4.html


jika saya umpamakan menjadi Manajer band ini, maka saya akan melakukan hal seperti dibawah ini
  1. Memotivasi band ini untuk membuat single yang bisa dinikmati oleh berbagai kalangan, dan bukan hanya untuk kalangan muda saja.
  2. Strategi Promosi dan Publikasi: Karena Platinoem ini terdiri dari anak-anak kuliahan, maka akan menetapkan promosi dan publikasi pada pasar anak kuliah terlebih dahulu untuk menciptakan Brand Image tersendiri dari band Platinoem ini.
  3. menunjukan performa asli dari setiap personil secara langsung di acara-acara publik, dengan membawakan beberapa lagu andalan band ini, sebagai bentuk dari promosi dalam proses pembentukan image di masyarakat banyak.
  4. Melakukan perform pada event-event tertentu, misal pada hari-hari libru nasional, atau sekedar konser amal dan menyalurkan dana yang didapat ke lembaga kemasyarakatan seperti panti asuhan dll
Hal diatas tidak melanggar etika bermusik dan etika lainnya, serta dapat meningkatkan popularitas, ketertarikan para pendengar musik, penambahan jam terbang band, membuat band ini eksis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar