Sabtu, 30 April 2011

10 Hewan Paling tangguh

10. Kambing Gunung






Hewan ini dapat bertahan hidup di daerah yang sangat tinggi dan tetap sehat wal afiat. Kambing-kambing ini mampu bertahan hidup pada ketinggian 15.000 kaki tanpa terserang penyakit. Oleh karena itu, mereka kita nobatkan sebagai binatang berkaki 4 paling tangguh di daerah tinggi.




9. Beruang Kutub








Hewan buas yang kelihatannya lucu ini mampu bertahan hidup, dan baik-baik saja, di kawasan yang sangat dingin di kutub. Para beruang kutub ini telah terbukti dapat hidup dan bertahan, sejak bayi sampai tua, pada musim dingin yang amat ekstrim. Oleh karena itu, mereka kita nobatkan sebagai binatang berkaki 4 paling tangguh di daerah dingin.





8. Burung Laut









Unggas pemakan ikan laut ini mampu bertahan hidup di sekitaran laut. Untuk mendapatkan makan, burung ini memburu mangsanya yang di dalam laut itu dengan menghunjamkan diri ke dalam air dan memagutnya, lalu terbang kembali. Mereka adalah satu-satunya binatang dari jenis burung, yang mampu bertahan hidup setelah menabrakkan diri ke permukaan air dengan kecepatan tinggi, yaitu 90 hingga 120 km per jam. Oleh karena itu, kita nobatkan burung laut ini sebagai unggas paling tangguh dalam hal bertabrakan dengan permukaan air.



7. Unta





Hewan Gurun ini mampu bertahan hidup di daerah yang
amat sangat panas dan tandus di mana jarang sekali terdapat air untuk minum. Unta mampu bertahan hidup tanpa air selama 8 hari sambil terus berjalan menempuh gurun. Oleh karenanya, binatang yang sangat berguna ini kita nobatkan sebagai hewan paling tangguh di antara binatang berkaki 4 untuk hidup di daerah kering dan
tandus.




6. Emperor Penguin







 
Hewan yang masuk dalam jenis burung tapi tak bisa 
terbang ini, dan umum hidup di bagian selatan bumi, mampu bertahan hidup, dan baik-baik saja, dalam suhu musim dingin yang ekstrim. Unggas ini mampu bertahan hidup pada suhu minus 70 derajat celcius sekalipun. Dan binatang yang mencari makannya di dalam lautan ini juga sanggup menghadapi hembusan angin dingiin pada kecepatan 100 - 140km/jam, tanpa menjadi es mambo ataupun terlempar. Luar biasa. Oleh karena itu, kita nobatkan saja unggas bertampang dan postur lucu ini sebagai burung paling tahan dingin dan tegar menghadapi angin dingin berkecepatan tinggi.



5. Tikus






Hewan dari spesies mamalia ini memiliki tulang tubuh yang flexibel. Dan mereka umumnya dapat bertahan hidup, tanpa cedera, setelah jatuh dari tempat yang tinggi, seperti jatuh dari gedung berlantai 2. Tidak seperti binatang lainnya, hewan yang dikenal suka menggigiti segala macam benda ini - sehingga disebut juga sebagai binatang pengerat, sangat sulit dibunuh dengan racun, karena tubuhnya kebal terhadap racun. Oleh karena itu, kita nobatkan mamalia yang paling ahli bertahan hidup dan tak gampang mati ini sebagai hewan paling susah mati.



4. Kecoa
 




Hewan dari jenis serangga ini adalah musuhnya ibu-ibu. Ibu yang paling anteng sekalipun akan ribut seperti gila kalau ditemploki binatang yang menjijikkan ini. Hebatnya, serangga ini dapat hidup walaupun terkena radiasi dosis tinggi ataupun racun. Bahkan, wah, mereka masih dapat bertahan hidup selama 9 hari walaupun kepalanya telah terpisah dari badannya. Dan tahukah Anda, mereka itu mati bukan karena rasa sakitnya melainkan akibat kelaparan. Soalnya... makannya kan harus lewat mulut. Padahal mulutnya adanya di kepala. Dan kepalanya... kan udah gak ada lagi. Ck ck ck, hebat betul. Oleh karena itu, walaupun kita tetap jijik, kita nobatkan kecoa sebagai hewan yang tak gampang mati - kecuali kalau kita injak.



3. Cacing Silinder Raksasa




Hewan yang memperoleh makanan dari mengurai bakteri yang terkandung di dalam methane atau minyak bumi yang merembes dari dasar laut ini, mampu bertahan hidup hingga ribuan kaki di bawah air, meskipun air itu berisi dengan cairan limbah beracun. Binatang ini juga dapat bertahan hidup pada air yang membeku. Dan juga bisa hidup pada air mendidih. Luar biasa, bukan? Oleh karena itu, kita nobatkan sebagai cacing yang sanggup bertahan hidup dalam situasi sangat ekstrim.




2. Weta
Serangga yang luar biasa ini, bisa bertahan setelah membeku selama berbulan bulan. Binatang ini dapat bertahan setelah kehilangan 99% air dari tubuh mereka disaat membeku. Pada saat dalam keadaan membeku, denyut jantung dan juga otak hewan ini langsung berhenti. Untuk kesanggupannya bertahan hidup itu, kita nobatkan serangga ini menjadi hewan yang paling tangguh bertahan hidup meski telah membeku.




1. Beruang Air


 














Hewan ini merupakan makhluk kecil yang tak bisa dilihat dengan mata telanjang, tapi sudah bisa dilihat dengan mikroskop, yang sangat tangguh. Karena tardigrada (nama ilmiahnya) ini dapat bertahan 1000x lipat terhadap radiasi dibandingkan binatang lain dan juga manusia. Tapi yang paling menakjubkan, jasad renik ini bahkan bisa hidup pada suhu minus 272 derajat celcius dan juga suhu sepanas 151 derajat celcius. Tapi bukan hanya itu, binatang mikroba ini bisa bertahan lama tanpa air, dan juga sanggup hidup di ruangan hampa udara selama 10 hari. Wow, luar biasa. Oleh karena itu, kita nobatkan hewan mikro ini sebagai binatang paling tangguh, karena sanggup bertahan hidup dalam kondisi yang demikian ekstrimnya.

Sumber : Kaskus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar